Web Analytics Made Easy - StatCounter

Tips Agar Kaki Sehat dan Indah Terawat

  • 22 November 2018

Penampilan yang menawan itu tidak hanya terbatas pada area wajah lho, tapi juga meliputi seluruh area tubuh termasuk area kaki. Kaki yang sehat serta indah terawat akan membuat kamu lebih percaya diri saat melangkah dimana saja. 

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, faktor kehujanan atau kebanjiran kadang kala tidak bisa dihindari. Kaki kamu bisa terkena dampaknya menjadi basah, kotor serta tumit kaki kadang menjadi pecah-pecah.

Berikut ini adalah tips and trick untuk menjaga kesehatan kaki:

  1. Jaga kebersihan kaki bersihkan dan cuci kaki kamu sesegera mungkin setelah terkena basah atau kotor. Karena kaki yang kotor dan lembab dapat memudahkan timbulnya jamur, terutama pada sela2 jari kaki itu mudah sekali terkena kutu air (tinea pedis). Setelah bersih, oleskan Home Snow Krim Tumit & Kaki secara merata agar kaki nenjadi halus dan tidak mudah pecah-pecah.
  2. Ganti kaos kaki setiap hari bagi kamu yang sehari-hari menggunakan kaos kaki sebaiknya jangan menggunakan kaos kaki yang sama lebih dari 1 hari. Bagi kamu yang kakinya mudah basah (karena aktifitas kelenjar keringat/kelenjar sudoriferus yang berlebih) sebaiknya membawa kaos kaki cadangan, agar bila kaos kakinya lembab bisa segera diganti dengan yang baru. Kaki yang lembab terus menerus bukan hanya menyebabkan timbulnya jamur, tapi juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.
  3. Rajin cuci sepatu (terutama sepatu model tertutup)
  4. Untuk kaki yang “lelah” setelah seharian beraktifitas dapat dilakukan perawatan sbb:
    • Angkat kaki tegak lurus dengan sudut 90° atau gunakan bantal lebih tinggi di area kaki untuk melancarkan peredaran darah balik.
    • Rendam kaki yang sudah dibersihkan di larutan NaCl atau dalam air hangat yang mengandung garam selama kira-kira 5-7 menit, lalu keringkan kaki.
    • Lanjutkan dengan mengoleskan Home Snow Krim Tumit & Kaki, kemudian lakukan massage ringan di area kaki. Mulai dari ujung jari-jari kaki sampai ke area betis. 
  5. Dengan melakukan tips-tips diatas kamu akan memperoleh kaki sehat mulus dan terawat.

Note: Untuk kaki yang sudah terinfeksi dengan luka terbuka (disertai darah atau nanah) harus segera di konsultasikan dengan dokter setempat.

Sumber :

Dr. Yvonne Ruslimin, Dipl. CIBTAC
Medical Advisor PT EMMC


Related Blog Posts